SeLamat datangg...


welcome...Sugeng rawuh...verwelkomen..benvenuto...gratus...willkommen...hougei...bem-vindo...

Selasa, 12 Januari 2016

Gereja Toasebio

Gereja selanjutnya adalah Gereja Maria de Fatima Toasebio. Sekali lagi, aku tertarik ke Gereja ini setelah membaca review di blog nya ariesadhar.blogspot.com. Gereja ini terletak di daerah Glodok.

Aku berangkat ke Gereje Toasebio dengan menggunakan Gojek, cukup 15 ribu aja :) Di jalan aku udah kemrungsung karena nyasar-nyasar dan susah nyari Gereja nya. Kami melewati jalan sempit nan crowded. Awalnya agak gak yakin juga kalau itu arah ke Gereja Toasebio, tapi ternyata bapak Gojek bener kok.

Sampai di Gereja sekitar pukul 9 an, ku kira udah telat, tapi ternyata belum karena waktu itu sedang ada acara, semacam temua PIA-PIR gt. Gereja ini Chinese banget. Di samping pintu masuk Gereja ada patung singa, ornamen2nya juga Cina banget. Baguss deh. Misa diawali dengan perarakan petugas dan pastor, dan disambut dengan tari-tarian China gitu. PAda waktu persembahan juga ada tari-tarian Cinanya gitu.

Sepulang dari Gereja, aku foto-foto dulu. Ternyata Gereja Toasebio itu satu kompleks dengan Sekolah Ricci. Pulangnya, aku naik TransJakarta. Halte terdekat dengan Gereja Toasebio adalah Halte Glodok.


Tidak ada komentar: