SeLamat datangg...


welcome...Sugeng rawuh...verwelkomen..benvenuto...gratus...willkommen...hougei...bem-vindo...

Jumat, 14 Mei 2010

"Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya"

Pernahkah anda membaca buku ini? Kalau belum, anda perlu untuk membaca buku ini. *hehehee...*

Saat datang ke sebuah toko buku di Yogyakarta, buku ini langsung menarik perhatian saya. Karena gambarnya yang terlihat lucu dan karena judul bukunya yang terlihat berbeda. Kenapa di beri judul “Si Cacing dan Kotoran Kesayngannya?”

Ternyata setelah saya membaca pengantar buku tersebut, makna dari “Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya” adalah bahwa kita-manusia- diibaratkan sebagai cacing. Dan kotoran diibaratkan sebagai nikmat kehidupan dunia gemerlap nan fana ini. Kita tinggal dan bersenang-senang didalamnya, berpandangan bahwa kenikmatan duniawi adalah kebahagiaan yang lumrah kita lekati, bahkan layak kita perjuangkan dengan segala cara dan segala harga. (pg. xi).

Naahh..udah bisa mbayangin isi dari buku ini kan? Buku ini berisi cerita-cerita pendek yang inspiratif, menarik dan membuat kita bisa berrefleksi terhadap kehidupan kita. Ada 11 subtopik (sub topik?) dalam buku ini, antara lain adalah ‘Kesempurnaan dan Kesalahan’, ‘Cinta dan Komitmen’, ‘Rasa Takut dan Rasa Sakit’, ‘Kemarahan dan Pemaafan’, ‘Menciptakan Kebahagiaan’, ‘Masalah Kritis dan Pemecahannya’, dan masih banyak lagi subtopik yang menarik.

Buku ini ditulis dan dikarang oleh “Ajahn Brahm”. Saat remaja ayahnya wafat. Keadaan
tersebut tidak membuat “Peter Betts” (nama Ajahn Brahm) menyerah begitu saja kepada nasibnya itu. Ia terus berjuang dan sampai akhirnya mendapat beasiswa dari Universitas Cambridge, dan mendapat gelar sebagai Sarjana Fisika Teori. Pada tahun 1974 dia memilih untuk menjadi petapa. Selama 9 tahun ia berlatih di bawah bimbingan “Ajahn Chah Bodhinyana”. “Ajahn” berasal dari bahasa Thai, yang berarti “guru”. Setelah ditahbisakan menjadi petapa namanya menjadi Brahmavamso. (Ajahn Brahm berarti Guru Brahm).

Ingin tahu lebih banyak tentang Ajahn Brahm dan Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya? Ayo beli saja buku ini di toko2 buku kesayangan anda *hehehehe...* Anda akan menemukan banyak cerita-cerita yang akan menjadikan hidup anda lebih baik, bisa lebih mensyukuri apa yang ada pada diri anda, menghibur hati anda, mencerahkan hati dan pikiran anda, dll! *hohohohhoo...*

Tidak ada komentar: