SeLamat datangg...


welcome...Sugeng rawuh...verwelkomen..benvenuto...gratus...willkommen...hougei...bem-vindo...

Senin, 17 Maret 2014

Everything has its own time, child…



            Jadi..sudah berkali..kali..kali..aku selalu bilang sama anak2 kalo “everything has its own time!” Yakk..semua itu ada waktunya dan ada saatnya nak!
Dulu, pas awal2 ak agak sering marah2 karena ada anak kelas ku yang tidur pada waktu pelajaran, ada yang menggambar pada waktu pelajaran sapai2 dia jarang mengerjakan PR dan alhasil, aku menyita bukunya yang penuh dengan gambar2 semacam kartun gitu. Bagus sih sebenernya gambar2 itu,tapi..untuk kebaikan dia juga kog kalo aku nyita bukunya itu. Cewek itu bernama Yovi, sebenernya dia pinter sih,tapii..tulah, dia sering nggambar di kelas. Hih,,geram deh.

Terus yang tidur di kelas waktu itu adalah Ucik,..aku juga bilang kalau semua ada waktunya, tidur pun ada waktunya!

Nah, kejadian tadi siang pun juga masih relate to “everything has its own time.” Jadi, tadi pagi sebenernya aku ingin memulai hari senin ku dengan bahagia dan aku mencoba mengembalikan dan mengumpulkan sisa2 semangatku lagi setelah perasaanku mulai hambar pada mereka semua. Hhm..Tapi, alhasil, pagi2 udah mulai dibuat emosi. Jadi, pas pelajaran Bahasa Inggris, ada beberapa anak yang mengerjakan PR mereka, dan lagi aku bilang “semua ada wakunya.” Ngapalah kerjaan mereka ini? PRudah satu minggu tapi belum selesai, pas aku marah2 dan mencoba ngasih tau mereka, eh ada anak yang ngikut2 ngomong dan nyolot terus. Sumpah pengen ku lempar ke Kapuas deh tu anak! Nah, kebetulan yang ketahuan ngerjain PR itu tu sebenernya pinter sih Bahasa Inggrisnya, tapi males aja pas pelajaranku ada yang ngerjain PR pelajaran lain! Kuambil lah buku anak itu, langsung kutaruh di meja guru, tanpa kugubris lagi sampai pelajaran ku selesai.
Nah, pas pelajaranku selesai, ada anak yang bilang, “Miss bukunya dia hilang, dia nangis dan merajuk!” Whattt?? Ilang?? Buku tulisnya? Padahal aku tahu buku itu banyak catatannya. Oh man, ak merasa bersalah dan gak enak.
Setelah selesai istirahat, aku masih tinggal di kelas itu. Aku bilang, kalau buku anak itu ilang, siapa yang ngambil ngaku aja, lamaaa….gak ada yang ngaku, dan usut punya usut, ternyata anak itu yang ngambil bukunya sendiri dan di lemparkannya ke luar kelas lewat jendela! What a child??!
Aku udah bingung, merasa bersalah karena bukunya ilang,..ehh ternyata DIA SENDIRI yang ‘mbuang bukunya??! Mann!! Padahal tadi pas kami nyoba nyari2 pelakunya, dia bilang gak tau, dia bilang gak tau berapa jumah buku yang kusita juga. Ckckckc……Heran deh sama anak jaman sekarang!! Hihh…Dan..alhasil, nagis lah tu anak! Ehh..kek mana coba?? Dia yang salah, melanggar peraturan, aku udah bingung dan merasa bersalah karena bukunya ilang,  ehhh ternyata dia sendiri yang ngambil bukunya dan dilemparkannya ke luar kelas!!
            Well, tapi aku tetap nyoba sabarrr..antara emosi, geram, marah, dan tertawa, jadi satu! Well, berkali-kali dan mungkin sampai mulutku berbusa aku bilang kalo,” semua ada waktunya, nak!” “Everything has its own time!” Tidur, ngerjain PR, dandan, nggambar, bercanda, dan semuaaanya ada waktunya sendiri2 nak!!

Tidak ada komentar: