SeLamat datangg...


welcome...Sugeng rawuh...verwelkomen..benvenuto...gratus...willkommen...hougei...bem-vindo...

Senin, 17 Maret 2014

The best day, ever….



Yak…jadi ceritanya, pas tanggal 26 November 2013 kemrin aku mengulang hari lahirku. Dan, untuk pertama kalinya aku mengulang hari lahirku tanpa keluargaku. Bahkan, kedua kakakku pun lupa kalau aku ulang tahun, ehemm…ndak papa lah. Nah, kebetulan juga, hari ulang tahun ku dan bapak ku tu sama, yaitu tanggal 26 November, jadi kusempatkan untuk tlepon bakaku, sekedar mengucapkan selamat ulang thaun saja.
Jadi, ceritanya, tahun 2013 kemarin aku ulang tahun di pulau seberang, yaitu Borneo. Disini, aku ditampung di salah satu rumah ibuk guru SMP Yos Sudarso Parindu, yaitu Ibuk Thres. Beliau dan keluarganya (anak2nya) tu baikkkk bangetttttt, super duper baikk! Nah, ibuknya itu punya kos, jadi aku lebih sering berinteraksi dengan anak2 SMP.
Sejak pagi, udah ada anak2 yang menyapa aku sambil senyum2, as usual sih. Hehee.. :D Jam pertama di sekolah aku masuk kelas 7B. Pas udah bel masuk, mereka masih sibuk nyapu dan ngepel, dan entah apa yang mereka lakukan. Pas masuk kelas, berdoa, dan setelah itu tiba2 mereka nyanyi Happy Birthday. Huwahuwaaahuwaaaa….dan di papan tulis udah ada tulisan “Happy Birthday, Miss Astri” hihihii…so touching, and I don’t know what I should do,…tertawa, tersenyum, terharu, and say thanks to them, that’s all!
Dan…setelah itu, pada saat jam istirahat pertama, tiba-tiba ada anak kelas 9, yaitu Sisi dan anak2 kelas 7F (Aying, Iin, and Lusy) ngajak aku ke kelas 7F. “Oh man,..apa lagi ni?” Dan….jreng…jreng..di kelas 7F udah ada cake…..*ehemm,,,shock dan terharu untuk kedua kalinya* Cake itu buatan Sisi dan Aying, terus…yaa ampun…padahal ya, aku tu sama sekali gak ngajar di kelas 7F dan di kelasnya Sisi, tapi mereka ngasih kejutan kayak gitu *again,..aku hanya bisa tersenyum, tertawa, terharu, and say thanks to them* Dan…karena itu pas jam istirahat, jadi banyak anak2 lain yang melihatnya….oh man!
Pas pulang sekolah….tiba2 ada anak kelas 7E yang menjemputku dan menyuruhku untuk datang ke kelas 7E, mereka bilang kalau ada yang kelai (red.berkelahi). Ehem..perasaanku udah gak enak. Trus aku bilang, ”Ndak papa, kelaiii jak, terserah!” Tapi..akhirnya, karena aku ditarik2 ke loteng, aku datang juga ke kelas 7E..then..jreng2..the third surprise, cake and “Happy Birthday, Miss Astri.” Emang sih, aku jadi wali kelas 7E, tapi sebenarnya mereka gak perlu sebegitunya sih. Who am I? Aku aja merasa gak becus ngurus mereka2 semua, ehh mereka pakai acara2 surprise kayak gitu. Makaa jadilah ada acara potong kue untuk yang kedua kalinya. Dan aku mendapatkan kado banyakkk sekali dari mereka. Actually, all of those children are my best present :D Thank you, kids…Love you all :D
Malam harinya aku masih mendapat lemparan telur dari anak2 kost..ehemm….dan beberapa minggu setelah aku ulang tahun, aku masih mendapat kado2 dari anak2 SD yang les sama aku, dari Kalista dan Deslin.
Intinya, it was my best birthday ever. Aku mendapat banyakk sekali hadiah, dan anak2 itu, dan orang2 di sini, keluarga kedua ku merupakan hadiah palinggg oke dari Tuhan. Tahun lalu, ketika aku mendapat boneka penguin, (yang katanya lambang kesetiaan*ehem!) kupikir itu adalah ulang tahun terbaikku, tapi kayak e malah ulang tahun terburuk ku. Hahaa…Dan that was my best birthday, I thought :D
Intinya..terimakasih..terimakasih..dan terimakasihhh…kaliannn semua adalah kado terbaik ku…muahhhh :D















Tidak ada komentar: