SeLamat datangg...


welcome...Sugeng rawuh...verwelkomen..benvenuto...gratus...willkommen...hougei...bem-vindo...

Sabtu, 25 Agustus 2012

Oo-eM-Ka KLEPU ^^

Eaa...eaa..akhirnya, sesuatu banget deh....
Pokok e Yani dan aku ki sesuatu bnaget kog (pokok e kog) hahhaa... :p

Akhirnya, terlaksana juga deh Temu OMK Paroki Klepu pada tanggal 29 Juli 2012..
Acaranya apa'an sih??
Aahhaa...acaranya cuma maen, ngegame,ice breaking, maen, ngegame, ice breaking, sedikit sharing, makn dan minum..Hahhaaa... :p

Jadi, acara pertama diawali dengan kegejean Yani dan aku. Cuap-cuap tentang tujuan acara ini, memperkenalkan jargon2, dan doa bersama. Jadi tujuan dari acara ini adalah intinya seneng2 sih. Hehe..jadi biar para orang muda-mudi Praoki Klepu yang ganteng-ganteng dan chantiq2 itu saling ketemu satu sama lain, dan saling kenal satu sama lain, biar kalo ketemu di jalan ki gak cuma liat2an gt, dan gak tau namanya, padahal 1 paroki (padaha aku juga sih! hee) 

Terus kita ngundangnya tu perwilayah dan komunitas2 yang ada di Paroki Klepu, jadi nggak cuma terbatas pada suatu organisasi yang disebut OMK, tetapi lebih kepada semua orang muda yang ada di Paroki Klepu, tidak terbatas pada organisasi atau komunitas apa yang diikuti. (uhuiiii..... :D )

Abis cuap-cuap, berjargon ria, dan doa terus nyanyi..hahaa...dipimpin oleh Theo, Maya dan Ndaru.,,yeiii.....Kita-kita nyanyi lagu kerja sama, pake gerakan itu. Awalnya bareng2, terus misalnya Theo, Maya atau Nadru bilang "Lima", kita harus membentuk kelompok yang berjumlah 5 orang, dan kita harus kenalan, seperti itu dan seterusnya. Nah, apakah maksud dari nyanyi itu? Maksudnya biar kita-kita saling kenal, gak cuma nggrombol 1 wilayah atau satu komunitas aja. :D



 Nah, abis itu adalah, ngegame lagi..ahaha... Game yang kedua adalah "Hargaaa....." Dipimpin oleh warih dan Ndaru..


Jadi cewek dan cowok dikasih harga, terus misalnya Warih atau Ndaru bilang 500, berarti harus membentuk kelompok sesuia dengan harga itu. harus ada cewek dan cowknya, kalo yang gak adapat kelompok disuruh maju. Terus kalo udah membentuk kelompok suruh kenalan lagi (pokok e intine kenalan) hahhaa...

Acara berikutnya setelah selesai permainan harga-harga adalah ngegame lagi..hekekeke...Game berikutnya adalah komunikata yang dipimpin oleh Indra. Jadi setiap kelompok dikasih kata-kata gitu. Tapi kata-kata nya gak serumit biasanya, tapi kata-kata dalam game ini lebih yang bersifat motivasi bagi OMK (ecieeehhh).
Misalnya : Kami adalah generasi penerus gereja dan bangsa, Kami adalah OMK yang hebat, tangguh, penuh tanggung jawab, dsbnya. Hehhee...(itu sih kata0kata buatan Yani dan aku yang katanya terlalu panjang dan terlalu alay hore. wkwkwk... :p )



Setelah komunikata selesai, ada kelopok yang disuruh maju dan menyimpulkan apa yang didapat dari game tersebut. :D

Setelah capek ngegame, nyanyi, ice breaking, dst...mulilah pada sharing yang agak serius sedikit. Hehhee...Jadi ada dua pertanyaan yang diajukan, yaitu Apa keterlibatan teman2 sbg OMK, dan apa rencana yang akan teman2 lakukan untuk Gereja. Sharing ini dilakukan dalam kelopok dan karena waktunya udah mepettt, jadi cuma dikasih waktu sekitar 15 menit. Hehee..jadi lebih lama maen2nya dari pada sharingnya (gak papa lah).

Dan inilah beberapa jawaban dari pertanyaan no 2 dari teman2 :
1. Meningkatkan tali persaudaraan satu sama lain (keren2. Sib2)
2. Membantu renovasi (hwe?? hohooo..)
3. Menjadikan Gereja berguna bagi masyarakat luas, misal baksos (sibb keren sekalii)
4. Mengembangkan organisasi2 yang ada
5. Anjangsana mudika
6. Lantai ganti keramik (hwahahhaaa..... :D )
7. Mengaktifkan OMK dan PIA
8. EKM
9. Gereja ber AC (hihh....nggaya banget sih? haha..)
10. Penghijauan
11. Ganti Kursis seperti Gereja Kemetiran (nyebut merek ki) dan ganti cat
12. Melengkapi fasilitas gereja.
13. Memperbanyak panggilan (setujuu2 banget aku) hahaha
14. Membuat rumah retret, menambah wisata rohani, membuat gua Maria baru (tenanan ki??)
15. Menjadi keusukupan (hwahhhh....nglindurrr tenan nek iki!! hahhaa )
16. Gereja go green
Yapp....banyak bangettttttt ya saran dari teman2 OMK Paroki Klepu...Salute banget dah, apalagi yang nomer 15 itu (dududuuuuuuuu)
Oke teman2 OMKers semoga kita menjdai lebih baik, rencana2 baik kita diberkati oleh Tuhan, dan semoga pertemuan ini berguna dan tidak hanya jadi formalitas ya...hoke2 OMK Paroki Klepu... uhuiiii...

Nah setelah sedikit sharing, acara slese dah,.acara ditutup dengan doa, dan setelah itu kita nyenekkk-nyenekk dulu dah.... Go..Go..Go...OMK... :)
Terimakasih2 teman2 semua, terimakasih Yani...eheheh.. :D













iki masa' d bilang foto galau?? zzzz......









2 komentar:

wahyu cahyani mengatakan...

makasiiiiiih juga mb astreeeeeeeeee......... Waooooow... Supeeer... :D Kita pasti bisa !!!!!

Lucia Astri mengatakan...

iyesss... :D