SeLamat datangg...


welcome...Sugeng rawuh...verwelkomen..benvenuto...gratus...willkommen...hougei...bem-vindo...

Rabu, 05 Juni 2013

Hidup itu...

Hidup itu...adalah proses.
dan seharusnya proses untuk menjadi lebih baik dan menjadi semakin baik.
Kemarin, aku berpikir aku telah berproses jadi pribadi yang lebih baik,
Tapi, hari ini aku meyesali kejadian hari kemarin,
dan aku langsung down, merasa tidak berguna, tidak berarti, dan tidak berharga lagi,
Tapi, mungkin besok aku akan merasa bahagia karena hari kemarin dan kemarinnya lagi.
Mungkin itu proses yang harus aku lalui.

Hidup manusia, siapa yang tahu sih?
Saat ini mungkin sedih, besok mungkin bahagia, dan besoknya lagi, siapa yang tahu?
1 menit lagi pun kita gak akan tahu apa yang akan terjadi pada kita
Mungkin sedihku hari ini adalah bahagiaku untuk hari esok dan seterusnya,
atau justru kebalikannya, bahagia dan puasku hari ini adalah sedihku hari esok dan seterusnya, tapi jangan lah ya!

Inilah proses, setiap orang punya proses hidup masing-masing.
Dan inilah proses hidupku.
6 bulan yang lalu aku seneng, tp kadang juga sedih, bingung,
Setelah itu aku bahagia, aku dapatkan apa yang aku inginkan,
tapi ternyata apa yang aku dapatkan tidak sebaik yang aku pikirkan di awal,
mengejutkan, memang hidup itu sulit diprediksi!
Seiring aku mendapatkan apa yang aku inginkan, aku juga merasa sedih dan menyesal,
bagaimana bisa aku lepas dari hal yang sebenarnya bertentangan dengan hidupku,
bertentangan dengan prinsip dan keinginanku?
Bagaimana aku harus mengakhirinya?
Aku terlalu pengecut!
Aku terlalu takut untuk menyakiti orang, padahal kadang orang lain tidak memperdulikan perasaanku!
Hingga akhirnya,
aku bisa lepas dari semua itu.
Sedih dan menyayangkan memang!
Tapi, sebenarnya apa yang aku sayangkan? Apa yang aku sedihkan?
Kadang aku gak kenak ma diriku.
Kadang aku gak tau apa yang sebenarnya aku inginkan dan aku mau!
Aku sendiri bingung dengan kemauanku!
Ckckckc...
Tapi, ternyata kesedihanku hanya berlangsung 1 hari!
Hebat!
Satu hari cukup bagiku untuk sedih, nangis2, dan menyesal karena aku lepas dari itu semua!
Setelah itu, aku sangat bahagiaaa, aku bebas, bebas dari segala perasaan berdosa dan bingung yang pernah aku rasakan ketika aku mendapatkan apa yang aku inginkan!
Aneh meamng, dulu aku menginginkan sesuatu, aku berdoa pada Tuhan, ketika Tuhan mengabulkannya, aku justru ingin melepaskannya!
Maaf, maafkan aku Tuhan!
Aku tahu, Tuhan punya rencana dan rancangan yang lebih indah dari pada yang aku inginkan, rencana, dan rancang!
Terismaksih Tuhan untuk damai yang aku rasakan saat ini.
Terimakasih untuk kekautan yang boleh aku terima.
Dan terimakasih telah mengabulkan doaku (mendapatkannya dan melepasnya)

Itulah proses...
Sedih meamng, tapi aku sadar semua itu adalah pengalaman dan pembelajaran bagiku
Seperti halnya roda, kadang di atas, di samping, dan di bawah.

Hidup adalah proses,
Proses untuk menyadari bahwa hidup kita harus menjadi lebih baik dan semakin baik
Biarkan semua pengalaman dimasa lalu menguatkan kita
Menguatkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan semakin baik
Mari kita berproses, untuk mendai pribadi yang lebih baik!
Terimakasih Tuhan :D

-saat menunggu Bu Henny-
3Juni13

Tidak ada komentar: