SeLamat datangg...


welcome...Sugeng rawuh...verwelkomen..benvenuto...gratus...willkommen...hougei...bem-vindo...

Jumat, 20 November 2015

Gereja pertamaku di Jakarta, St.Yohanes Penginjil Blok B

Tiba-tiba belum lama ini, aku punya misi, yaitu ... pengen keliling Gereja di KAJ. Jadi, sebenarnya berawal karena aku ngga punya paroki di sini, aku merasa sepi setelah pulang Gereja, rasa-rasanya ada yang kurang saat aku ke Gereja*halaahhh apa an sih aku ini? Zzzz....

Jadi, intinya, aku pengen dolan-dolan aja sih. Nah, setelah aku searching2, tulisan yang amat sangat membantuku adalah blog dari ariesadhar.com dan mengakubackpacker.blogspot.com
Kalau mas Ariesadhar itu sepertinya satu almamater denganku, tapi beda jurusan dan beda tahun, kalau mengakubackpacker itu, aku ngga tahu dan ngga kenal. Setelah searching2 gereja di Jakarta, kebanyakan yang kutemukan adalah tulisan mas2 berdua ini dengan hastag #KelilingKAJ milik mas Ari Sadhar. Terus aku juga pengen dong ah bisa #KelilingKAJ. hohooo....

Oke, Gereja pertama yang aku datangi saat aku mulai di Jakarta adalah Gereja St.Yohanes Penginjil Blok B. Kenapa Gereja ini? Jawabannya adalah ..... karena tempat kerja dan kos ku dekat dengan Gereja ini. Gereja St. Yohanes Penginjil Blok B terletak di Jl. Melawai Raya 197, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. No tlep: 021-722-0763. Gereja ini lumayan dekat dengan Blok M, Plaza Blok M, TK Tarakanita. Gereja ini tepatnya ada di samping Taman Ayodya dan juga dekat dengan Hotel Grand Mahakam.

Kalau dari luar Gereja ini tampak kecil, tapi setelah masuk, Gerejanya cukup luas kok, ada balkonnya juga. Pertama kali aku masuk sini adalah, adem (ya iyalah, kan ber AC) dan tenang. Didepan agak samping Gereja ada kolam plus dengan ikan koi yang sangat banyak sekali dan ada kura-kura nya juga. Hal yang sering aku lakukan sebelum atau setelah pulang dari Gereja adalah ... melihat ikan-ikan itu sambil melamun. Hahahaa....

Misa di Gereja St. Yohanes Penginjil Blok B cukup banyak, jadi nggak ada alasan untuk nggak ikut misa. hehee.... Jadwalnya yaitu:
1. Misa harian : 05.45 WIB
2. Misa Jumat sore : 18.00 WIB
3. Misa Sabtu sore : 17.30
4. Misa Minggu : 06.00 WIB, 07.30 WIB, 09.00 WIB, 10.30 WIB, 17.00 WIB, dan 18.30 WIB.
Kan..misanya banyak banget, jadi kayak e aku kebangetan gitu kalau nggak ke Greja. zzzz....

Aku paling sering ke Greja ini, ya itu tadi sih, karena dekat dengan kosku, yaitu di Blok A. Dari blok A kalau jalan kaki sekitar 20 menit, pakai sepeda sekitar 7 menit, pakai metromini juga bisa.

Tidak ada komentar: