SeLamat datangg...


welcome...Sugeng rawuh...verwelkomen..benvenuto...gratus...willkommen...hougei...bem-vindo...

Senin, 30 November 2015

Gereja Rawamangun dan berakhir dengan muntah-muntah :(

Gereja kedua yang aku kunjungi saat aku mulai stay di Jakarta adalah Gereja Rawamangun, Paroki Keluarga Kudus. Sebenarnya dulu aku pernah kesini pada waktu Om Iwan belum nikah. Nah ini aku bisa sampai misa di Gereja Rawamangun juga karena aku ke tempat Om IWan.

Jadi, hari Sabtu pagi aku ke tempat Om IWan. Dari blok M ke Rawamangun, aku menggunakan bus Mayasari dan turun di Arion. Hayo tebak, aku nyasar nggak? Iya lah! Jadi aku malah turun di terminal Pulau Gadung. Dan, deng,…deng.. “Loh ini udah perhentian terakhir mbak” ; “Oh seharusnya turun di Arion mbak” ; “Oh, naik metromini itu aja mbak” Huwaaa…nyasar…. Akhirnya dari Pulau Gadung aku nyari angkutan kecil menuju ke Terminal Rawamangun. Sempat takut sih, tapi untung aja dapat sopir yang baik. Setelah sampai di terminal Rawamangun, aku naik bajaj ke rumah Om Iwan. Hayoo tebak, aku nyasar nggak?? Hahaa,,,hampir kebablasan!

Sorenya, kami mengantar Bulik Tari ke Bandara. Buli Tari ada DLN di New York. Ihh waw. Minggunya, Om Iwan, Goldy, dan aku ke Gereja Rawamangun. Gereja Rawamangun beralamat di Jl. Balai Pustaka Baru RT 001/RW 07, Rawamangun, Jakarta Timur. Di belakang Gereja ini ada sekolahan Tarakanita. Kami waktu itu misa jam 06.30 WIB. Jadwal misa di GEreja Rawamangun adalah:

1.    Misa harian              : 06.00
2.    Misa Sabtu sore       : 17.00
3.    Misa Minggu            : 06.30, 08.30, 10.30, 17.00, dan 19.00
4.    Misa Sabtu               : 17.30 (di Kapel)

Oke, jadi aku emang jarang makan pagi, emang gak pernah sih. Dan so far, I am fine ya! Hari Minggu itu juga, aku nggak makan pagi. Misa berjalan seperti biasa. Setelah selesai komuni, Goldy ngajak ke depan patung Bunda Maria. Aku masih baik-baik aja. Beberapa saat Goldy nyalain lilin, dan aku benar2 mulai ngga enak badan.

Rasanya lemes, pusing, berkunag2, dan ingin pup. Setelah Goldy selesai berdoa, aku langsung ke kamar mandi. Dan…di kamar mandi, langsung, rasanya pengen muntah2, tapi gak keluar, badan sudah lemas, pengen pup juga gak keluar. Ahhh pokoknya rasa2nya udah sakaratul maut gitu deh!*emang pernah?? Zzzz…..  Aku masih di kamar mandi terus, bahkan sampai berkat penutup dan lagu penutup.

Aku pasti dicari Om Iwan, jadi aku erusaha keluar dari kamar mandi, tapi baru berapa langkah, rasa2nya pengen muntah2 lagi. Yaawohh! Dann…akhirnya, Om Iwan dan Goldy menemukan ku yang sudah lemes dan mau pingsan di kamar mandi. Om Iwan langsung membawaku ke poliklinik. Udah diperiksa2 gt, dan…diagnosisnya adalah aku kena maag! Halahh…zzzzz….

Setelah dikasih obat, dikasih the panas, dan dikasih makanan sama Om Iwan, kami pulang. Sampai di rumah Om IWan, aku langsung di suruh makan, minum obat dan tidurrr sampai siang.


Iyuh banget lah pokok e aku ki….zzzzz

Tidak ada komentar: