SeLamat datangg...


welcome...Sugeng rawuh...verwelkomen..benvenuto...gratus...willkommen...hougei...bem-vindo...

Kamis, 26 April 2012

dan..ketika aku terlalu baik.... :p

"Apakah aku terlalu baik?"
hahhaa...pertanyaan yang sangat mudah dijawab bukan? Iya, saya tu orang yang baik, gak pake kata "terlalu" juga tapi..hahhaa....
Yaa..hari ini spertinya aku melakukan kebaikan yang membuatku justru merasa takut, bahkan sangat takut sendiri....Jadi begini ceritanya..... (simak baek2 ya...hahaha...)

Hari ini aku pulang sore, sampai di daerah Gedongan kira-kira udah jam 05.30pm..Nah daerah sekitar Gedongan itu cuma sawahh semua. Dijalan ada ibuk2 yang jalan kaki sendirian, karena merasa kasihan, udah sore, jalan sendirian, lewat sawah2 pula,.maka aku mbalik dan aku menghampiri ibuk itu. 
Aku tanya rumahnya, dan ibu itu menyebutkan suatu daerah yang sbenernya aku juga gak tau dimana letak daerah itu. Again, aku merasa kasihan pada ibuk itu, maka aku menawarinya boncengan untuk tak anter sampe rumahnya. 
Selama perjalanan, aku menanyakan kenapa kog ibuk itu jalan kaki, anaknya kemana aja, dari mana, dsb. Ibu itu cerita kalo anaknya yg pertama gak bisa menjemput, anaknya yang kedua gak bisa pake motor. Okelah! Ibuk itu juga tanya beberapa hal tentang aku. Alamatnya dimana, udah kerja atau masih sekolah, udah nikah apa belum. Karena aku anak yang jujur, ya sudah, kujawab dengan jujur aja. HAri semakin larut malam, ada sedikit perasaan takut juga nganter ibuk yang sama sekali gak aku kenal itu. 
Tiba-tiba ibuk itu bilang, "Dadi anak ku wae yo, nok!" (Jadi anak ku aja nak). Jeglekkk...aku kaget. Sumpah kaget banget. 
"Hah..?" jawabku sambil mencoba tertawa. 
"Dadi anakku wae yo" kata ibuk itu lagi. 
Dan ibuk itu mengatakan kata2 itu di deket kuburan. Sumpahhh...aku langsung takutt bangettt!! Aku malah kepikiran jangan2 ibuk itu bukan manusia, tapi hantu!! :( Aku langusng berdoa Salam Maria, Bapa Kami dan Aku Percaya....Aku takutt, parno gitu,..jangan2 sadar2 aku udah sampe di kuburan... :(

Berkali-kali ibuk itu mengatakan hal itu "dadi anak ku wae yo nok!" huwaaa....aku tambah takut!! 
"Aku ki nduwe toko emas akeh neng kranggan" (Saya tu punya banyak toko emas di daerah kranggan). 
"Ahh..mboten lah, buk. Mangkeh bapk-ibuk kulo pripun? MAngkeh madosi..." (Ahh..nggak buk. Nanti bapak-ibu saya gimana? Nanti mereka nyari saya) jawabku masih dengan tertawa sambil membatin doa-doa. 
"Yoo ra popo nok!" (Ya nggak papa nak). 
Huwaa saya semakin takut! Apalagi hari semakin larut...dan jalan menuju rumahnya tu mblusuk2, pelosok gitu! Saya semakin parno!

Saat udah hampir sampe rumahnya, ibuk itu turun dan bilang, "sesuk ngampiri meneh yo rapopo nok. Aku arep njipuk duit neng kono kae e" (Besok menjemput saya lagi gak papa nak, saya mau ngambil uang disana)
Hahhh...helooooww...siapa elo buk??? 
"Haah..hhmm...mbenjang kula wonten kuliah e buk" (Haahh...heem...besok saya ada kuliah buk) jawabku sambil tersenyum lalu mohon pamit. 

Sumpahh...aku masihh takutt banget. Selama perjalanan pulang aku berdoa terus. Berharap aku benar-benar sampai dirumah dengan selamat. Gak nyasar0nyasar ke kuburan atau kemana gitu. Dan akhirnya aku sampai di rumah dengan selamat. Terimakasih Tuhan,..terimakasih Santa Lucia,...Saya masih selamat. 

Sampai dirumah, aku cerita hal tersebut pada ibuk, bapak, dan simbah. Aku malah dimarahi. Katanya aku gak boleh terlalu baikkk....... oke deh...

"Jadi orang baik tuh boleh,..tapi jangan terlalu baikk...."

2 komentar:

wahyu cahyani mengatakan...

hohoh.... kok menakutkan ya mb.... :(.... ckckckckk ati2 aja mb kalo dah pulang mlm..hehe

Lucia Astri mengatakan...

iyaa...ak y wedi dewe terusan...hhmm..memang harus slalu berdoa ki..hekekekeee... :)