SeLamat datangg...


welcome...Sugeng rawuh...verwelkomen..benvenuto...gratus...willkommen...hougei...bem-vindo...

Minggu, 13 Mei 2012

Gua Maria Watublencong


This is the real photo of Gua Maria Watu Blencong from my phone

Jiahhhh.....kemarin-kemarin-kemarin2 yg lalu tgl 5 Mei 2012,..aku, Tyas, Warih, LAyung, MBak Mbolin n Theo pergi ke Gua Maria Watublencong. Guam Maria ini terletak di Boro, Kulon Progo. Jadi, dari Gereja St. Maria Liseux Boro itu naikkk terusssss.....Jalannya gak begitu ekstrem sih. Mending jalan ke Gua Maria Watublencong ini daripada ke Gua Maria Sendang Sono.

Sampai di sana, kami menitipkan motor kami ke rumah warga. Terus,..kami naik, jalannya bener2 jalan desa, kayak di sekitar rumahku gitu malahan...Ada sebuah persimpangan, ke kanan dan ke kiri. Jalan ke kiri sebenernya ada tanda panah dan tulisan "Gua Maria Watu Blencong" gitu, tapi kata temen ku,lebih dekat kalo lewat sebelah kanan. Nah..karna aku dan keempat teman ku belum pernah ke sana, maka kami ikut sarannya temen ku itu.
Dan..fyuhh2..ternyata jalannya....naekk terus, panasss banget dan berbatu2 terjal....Sumpahh capekk banget...
Tapi setelah sampai sana,..yaa gak sia2 lah..hehe..tempatnya bener2 diatas gunung, panas, dan sepii banget.

Konon,..asal muasalnya Gua Maria Watublencong itu dari mimpi seorang warga di sekitar situ. Ada juga yang bilang kalo batu di daerah situ atau tempat sekarang Maria ditahtakan bisa menyala2 gitu kalo malam..Semoga dengan adanya Gua Maria Watublencong,.iman, harapan dan kepercayaan kita pada Maria semakin bertambah.
Amen ^^




 Ini yang d bawah warih,.yang satunya lagi Theo..
Nah kalo ini, aku ngambil dari internet...Sama juga sih,.cuma ini lebih deket n fokus.

Tidak ada komentar: